Pages

Sabtu, 03 November 2012

My Hobby





Menggambar adalah salah satu hobiku. Aku sangat suka menggambar terutama menulis atau mengukir kalimat-kalimat Allah atau yang disebut dengan kaligrafi. Karena kepiawaianku dalam menggambar atau menulis kaligrafi ini aku sering menjadi juara walaupun sebatas tingkat sekolah atau TPQ. Semua orang disekitarku pun mengakui bahwa aku berbakat.  Dan orangtuaku pun bangga atas apa yang aku raih.

Disisi lain aku suka dunia modelling. Hanya saja didaerah sini nggak ada sekolah model. Untuk menyalurkan hobbyku itu, aku sering berpose dan berpose didepan kamera dengan berbagai gaya unikdan lucu. Apa salahnya berekspresi selama hal itu positif. Terkadang dalam benakku aku ingin menjadi seorang model. Walaupun itu tak mungkin bagiku. Tapi apa salahnya kita bermimpi karena ada filsafat mengatakan hidup berawal dari mimpi, dan jika seseorang mempunyai impian, maka ia akan lebih bersemangat untuk belajar dan berkarya demi untuk meraih mimpi itu.

Dan yang terakhir hobiku adalah membuat kerajinan dari kain flanel, misalnya bross dalam berbagai warna dan bentuk, gantungan kunci/gantungan tas, gantungan pintu, tempat pensil, tempat handphone dan juga bingkai foto. Hobby ini bermula tanpa aku seengaja, ketika itu aku sedang menonton acaraTV 'bingkai berita' yang ditayangkan oleh stasiun Trans TV. Dalam acara itu menyajikan berbagai macam pernak pernik dari kain flanel. Dari situlah aku mulai suka dan mulai mencoba dan ternyata hasilnya sangat memuaskan. Dari kalangan teman-teman , tetangga bahkan anak-anak dari luar desa pun banyak yang memesan bros dan kerajinan lain kepadaku. Itulah yang aku syukuri, Tuhan begitu menyayangi aku , memberiku kemampuan, keterampilan dan membuka pintu rizkinya untukku. Sejak saat itu aku bisa menghasilkan uang sendiri walaupun tak seberapa. Tapi aku puas karena bisa memenuhi kebutuhanku sendiri tanpa harus meminta atau merengek pada orang tua. Biasalah kebutuhan cewek itu super ribet. Disisi lain aku juga mempunyai kendala yang tak bisa memenuhi pesanan dengan cepat karena faktor belajar. Karena aku berstatus pelajar, maka tugas utamaku adalah belajar. Untuk hobi adalah sekedar pengisi waktu luangku. Karena banyak ulangan dan tugas-tugas dari sekolah, untuk urusan kutangguhkan dulu. Semoga nanti ada jalan bagiku untuk menyalurkan dan mengembangkan hobi dan bakatku sehingga aku bisa meraih kesuksesan. AMIN.

Dibawah adalah contoh hasil karyaku. :)




0 komentar:

Posting Komentar